Inilah Keajaiban Yang Saya Terima Bersedekah di Bulan Ramadhan

17 Jul 2014

Sedekah sudah sangat sering dianjurkan oleh tokoh tokoh agama di berbagai kesempatan. Bahkan hampir tiap jumat anjuran untuk bersedekah selalu diselipkan oleh para khatib/orang yang khotbah di hari jumatan. Berbagai manfaat sedekah pun tak jarang diulas oleh para ustadz dengan janji masuk syurga, mendapat limpahan kebaikan dan lain sebagainya. Semua yang disampaikan oleh kyai,ulama, ustadz dan orang orang yang menjelaskan tentang sedekah memang benar, namun secara pibadi saya punya pengalaman nyata setelah sedekah di bulan ramadhan. Inilah beberapa pengalaman saya mendapatkan keajaiban ketika sedekah di bulan ramadhan :

Pertama, memberi uang Rp.10.000 kepada tukang becak berbuah balasan yang berlipat. Peristiwa ini sangatlah menarik, waktu itu saya sedang menawarkan barang dengan mendatangi beberapa orang. Setelah berkeliling dalam jangka yang lama belum juga ada yang mau membeli barang yang saya tawarkan. Saya pun berhenti di suatu tempat hingga salah satu tukang becak menawari saya untuk memakai jasanya.

Menawari orang untuk memakai jasa becak adalah hal yang biasa, tetapi yang tak biasa disini adalah bahwa tukang becak itu rela mengantar untuk jarak yang sangat jauh. Saya merasa bahwa tawaran yang dia sampaikan sangat tidak masuk akal, tetapi hati saya berkata jika dia sangat tulus . Ia mengatakan bahwa sudah seharian belum mendapatkan satu penumpang pun di hari itu.

Saya tahu bagaimana rasanya ditolak ketika menawarkan jasa, karena saya sendiri bekerja di bidang marketing. Saya tak ingin mengecewakan tukang becak tadi, lalu dengan berharap sama Alloh, saya mengambil uang Rp.10.000 dan uang ini saya berikan kepada tukang becak. Pak, terimalah uang ini dan bapak tak perlu mengantar saya, semoga bermanfaat pak. Demikian kata kata saya di awal ramadhan tahun lalu, saya lihat tukang becak itu sangat senang dan dia menangis… entahlah saya tidak tahu mengapa tukang becak itu menangis, tetapi saya percaya bahwa dia tulus ketika memberikan tawaran itu.

Beberapa saat kemudian saya pun meninggalkan tukang becak itu untuk kembali menawarkan barang. Ya Alloh…. sungguh ajaib, beberapa jam kemudian setelah kejadian itu barang yang saya tawarkan dibeli orang. Hari itu saya berhasil menjual 3 unit laptop, ditambah lagi beberapa orang yang sebelumnya membatalkan, kembali menghubungi saya dan mereka pun melakukan pembelian. Saya sangat yakin bahwa itu ada hubungannya dengan sedekah yang saya lakukan di bulan ramadhan ini. Terima kasih ya Alloh…..

Kedua, menjadi teman orang buta yang tiap hari meminta uang Rp.1000. Sebenarnya saya tak ingin menceritakan hal ini kepada yang lain, namun karena ini adalah pengalaman nyata dalam hidup saya maka saya ingin kejadian ini menjadi pelajaran penting . Ya waktu itu saya memang memiliki seorang sahabat yang tak bisa melihat. Tiap malam dia meminta agar selalu dibangunkan karena ingin menjalankan sholat malam, terlebih ketika bulan ramadhan tiba maka dia tak akan pernah absen untuk menjalankan sholat malam.

Tak hanya itu, ia punya kebiasaan aneh dan meminta jatah uang Rp.1000 setiap harinya. Saya tak pernah keberatan dan saya telah meniatkan secara ikhlas untuk memberikan kepadanya. Cuma yang beda adalah bahwa dia tak pernah mau diberi Rp.10.000 sekalgus untuk 10 hari, tetapi yang dia minta Rp.1000,00 , hal ini berjalan terus selama bulan ramadhan.

Lalu apa manfaatnya untuk saya? Banyak sekali keajaiban yang datang, namun salah satu hal yang menarik adalah bahwa saya pernah melamar kerja pada salah satu perusahaan dan 7 hari kemudian ada surat balasan jika saya diterima. Padahal saya tahu jika beberapa persyaratan dan kualifikasi yang dibutuhkan tak ada pada diri saya.

Kejadian lain yang tak pernah saya lupakan adalah bahwa saya pernah memenangkan undian sepeda, handphone, uang tunai dan beberapa keberuntungan dalam hidup ini . Sebenarnya masih banyak kejadian kejadian ajaib dan aneh setiap kita tulus dan ikhlas dalam bersedekah. Secara pribadi saya percaya sepenuhnya bahwa sedekah di bulan ramadhan akan mendatangkan kebaikan dan keberuntungan di dunia dan akhirat.

Jangan menunggu ikhlas baru kita bersedekah, sebab kita tak pernah tahu kapan Alloh akan mengambil nyawa kita, yang perlu kita lakukan adalah melatih diri untuk memberikan sebagian yang kita miliki. Yang terkecil adalah memberikan senyum secara tulus kepada orang lain juga akan dihitung sebagai sedekah kawan. Terima kasih


TAGS ngaBLOGburit


-

Author

Follow Me