7 Masalah Penting Pada Payudara Wanita Terkini

18 Nov 2013

Masalah pada payudara wanitaSemoga kabar baik untuk semua sahabat blogterselubung.blogdetik.com. Pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin menambah tulisan baru dengan referensi dari berbagai sumber yang saya rangkai dengan gaya bahasa yang saya miliki dalam menuliskan suatu masalah. Terus mengapa pada tulisan kali ini saya mengambil tema yang berhubungan dengan payudara, apakah tak ada tema lain yang lebih menarik untuk dikupas? Ada alasan penting kenapa hal ini saya lakukan, salah satu yang terpenting adalah bahwa ada sebagian wanita yang kurang menyadari masalah yang bisa mengancam payudaranya. 7 masalah berikut mungkin bisa dipilih sebagai langkah awal untuk mengenali problem umum yang terkait langsung dengan buah dada wanita. Inilah yang penulis maksud :

Pertama, payudara terlalu kecil. Saat wanita memiliki ukuran payudara lebih kecil dari temannya maka umumnya mereka kurang percaya diri, wanita ini merasa minder dan serasa tidak nyaman untuk berlama lama dalam obrolan, terutama ketika obrolan tersebut mengupas kecenderungan lelaki yang lebih mengutamakan wanita dengan payudara besar. Sebenarnya payudara dengan ukuran kecil bukanlah masalah selama kesehatannya selalu terjaga dan terawat dengan baik. Bagaimana jika si wanita kurang puas dengan ukuran buah dadanya,apa yang harus dilakukan? Sebagian ada yang berupaya keras untuk membesarkan payudara, mereka mencari produk produk yang dipromosikan dan diklaim bisa mengubah ukuran payudara pada wanita. Ukuran payudara yang terlalu kecil memang bisa mendatangkan masalah, tetapi sebenarnya bukan gangguan yang perlu merisaukan hati seorang wanita.

Kedua, payudara terlalu besar. Kondisi ini berbanding terbalik dengan masalah pada point pertama, tidak hanya payudara yang terlau kecil yang bisa menimbulkan masalah, buah dada yang teramat besar pun dapat mendatangkan rasa tidak nyaman pada pemiliknya. Mungkin ia akan terasa kaku saat semua mata mengarahkan pandangan ke bentuk payudaranya. Ia akan agak risih ketika lelaki yang ditemuinya seperti terfokus dan terus menerus mengarahkan tatapannya ke buah dadanya yang begitu besar. Selain itu konon payudara yang terlalu besar juga membuat sebagian wanita cepat lelah dalam melakukan aktivitas. Ditambah lagi ketika mereka memilih ukuran bra ,sering tak cocok dengan ukuran yang dikehendaki.

Ketiga, payudara besar sebelah. Mungkin kita pernah mendengar tentang wanita yang memiliki payudara besar sebelah baik yang bagian kanan ataupun kiri? Terkadang mereka muncul tanda tanya dalam hati bagaimana caranya menyamakan ukuran payudara yang ada hingga pada akhirnya memakai layanan yang diklaim bisa membuat ukuran payudara jadi sama. Jika dipahami dengan benar maka masalah payudara besar sebelah kadang sudah pembawaan sejak lahir, kita tak pernah tahu rahasia Tuhan mengapa Dia menciptakan ukurannya jadi berbeda, tetapi tentunya ada hikmah yang belum kita ketahui secara persis. Ketaksamaan ukuran pada buah dada sebenarnya tidak terlalu kentara,mungin malah hanya wanita itu saja yang mengetahui ukuran buah dadanya yang berbeda.

Keempat, kanker atau tumor payudara. Ini merupakan masalah yang sangat menakutkan, bahkan kanker payudara merupakan salah satu pembunuh yang mendapat perhatian ekstra dari badan kesehatan dunia WHO. Untuk menghindari masalah kanker pada payudara maka seorang wanita hendaknya aktif mencari informasi tambahan, tidak malu malu melakukan konsultasi kepada para ahli dan terus memantau kesehatan payudara yang dimilikinya. Sebagian wanita menunda untuk tidak memeriksakan buah dadanya karena takut jangan jangan ada kanker di dalamnya, padahal langkah terbaik adalah segera memeriksakan kepada tenaga medis ketika merasa ada yang kurang beres atau keanehan pada buah dadanya. Kunci utama untuk menyelesaikan persoalan seperti ini adalah dengan mengembangkan sikap terbuka dan jangan menyimpan masalah karena bisa berakibat fatal.

Kelima, kulit payudara tidak halus. Sebagian wanita mendapati jika kulit pada payudaranya tidak halus atau cenderung lebih kasar dari bagian tubuhnya yang lain. Ketika wanita salah dalam memperlakukan kulit payudaranya ,misalnya dengan menambahkan krim yang berefek samping maka justeru dapat mendatangkan bahaya . Untuk menyikapi dan menanggulangi persoalan seperti ini maka ada baiknya untuk segera berkonsultasi dengan para ahli, jangan mengorbankan organ penting dengan cara yang tidak dibenarkan secara ilmiah dan diragukan tingkat efek bahayanya. Karena semua akibat buruk akan kembali pada pengguna dan ketika masalah berat datang maka mungkin anda akan menjadi orang yang paling menyesal di dunia. Buka pikiran dan konsultasikan masalah kepada ahlinya.

Keenam, sebagian wanita membiarkan payudaranya diremas pacar. Mereka meyakini payudara akan jadi lebih besar ketika diremas, padahal perubahan pada ukuran buah dadanya bukan karena faktor yang dipicu oleh remasan, tetapi lebih karena pengaruh hormon dan hal hal yang sifatnya genetik. Tanpa diremas pun payudara akan tumbuh mencapai bentuk idealnya sesuai dengan ukuran tubuh yang dimiliki oleh si wanita. Tinggi dan berat badan wanita biasanya selaras dengan ukuran payudaranya, kalau ada wanita dengan bentuk tubuh yang kecil tetapi ukuran payudaranya sangat besar justeru pesona kecantikannya akan hilang atau malah jadi sangat jelek.

Ketujuh,payudara tidak kencang dan kurang montok. Ini pun menjadi masalah yang menimpa payudara. Kemontokkan lama kelamaan akan berkurang ketika usia terus bertambah. Demikian pula tingkat kekencangan yang terdapat pada payudara maka lama kelamaan akan berubah jadi lebih kendur. Sebagai wanita yang baik anda bisa memahami semua itu sebagai proses alami, kecuali ketika usia anda masih muda atau malah masih gadis maka pasti akan sangat tidak nyaman ketika payudaranya tidak kencang. Sebab payudara gadis yang belum menikah harusnya lebih montok , keras dan punya timgkat kekencangan yang ideal. Semoga bermanfaat dan selamat menjaga organ anda yang sangat berharga ini. Selalu atasi masalah dengan berpijak pada kebenaran dan hindari cara cara yang bisa membahayakan payudara anda.


TAGS kesehatan organ harapan manusia


-

Author

Follow Me