7 Cara Efektif Mencegah Ejakulasi Dini Pada Pria

18 Nov 2013

Cara mencegah ejakulasi dini pada priaEjakulasi dini merupakan salah satu masalah yang banyak diderita oleh kalangan lelaki. Masalah ejakulasi dini bukanlah hal yang ringan karena jika dibiarkan dapat mengancam keutuhan rumah tangga. Mungkin sebagian pembaca ada yang menderita problem ini atau belum mengalami persoalan ejakulasi dini, seperti apapun kondisi anda saat ini maka tulisan dengan topik cara mencegah ejakulasi dini di blog ini sengaja saya rangkai untuk memberikan pemahaman dengan satu harapan bisa menjadi salah satu rujukan ketika kita ingin menghindarkan persoalan ejakulasi dini. Apakah penting mengetahui cara cara yang dapat dipakai untuk mencegah persoalan tersebut? Menurut saya tidak hanya penting, tetapi harus kita pahami dan kita praktekkan secara terus menerus. Inilah 7 cara yang bisa kita lakukan supaya terhindar dari problem ejakulasi dini :

Pertama, kurangi nikotin dalam hidup kita. Apakah anda seorang perokok berat dan biasa menghabiskan berbatang batang rokok setiap harinya ? Jika iya maka tak ada yang melarang anda untuk terus melakukan hal tersebut selain diri anda sendiri. Merokok secara berlebihan bisa memicu datangnya masalah ejakulasi dini pada suami, bahkan di setiap bungkus rokok hampir selalu ada peringatan yang kurang lebih maknanya agar kita tidak terus terusan merokok. Disini saya tak punya hak melarang pembaca untuk tidak merokok, tetapi satu hal yang perlu kita pahami adalah bahwa rokok bisa menjadi ancaman dan dapat menurunkan kekuatan lelaki di atas ranjang. Dengan mengurangi rokok secara bertahap maka kekuatan yang dimiliki oleh lelaki perlahan bisa kembali seperti semula.

Kedua, hindari minuman beralkohol. Meminum minuman yang mengandung alkohol berlebihan akan mengganggu kinerja tubuh manusia. Salah satu gangguan yang bisa terjadi adalah munculnya masalah ejakulasi dini. Kadang gangguan ini baru muncul beberapa tahun kemudian atau ketika anda telah berhenti dari kebiasaan minum alkohol. Selain itu ajaran agama melarang kita untuk tidak meminum segala jenis minuman yang memabukkan, karena itu akan merusak diri kita sendiri. Tentunya nasehat terbaik itu datang dari kesadaran diri sendiri, saya yakin pembaca paham atas bahaya yang bisa menimpa dan hal hal yang sifatnya mengarah ke masalah dosa. Anjuran, nasehat atau larangan kadang tak pernah mempan ketika kesadaran dari dalam diri sendiri tak pernah ada.

Ketiga, jangan berpkir terlalu berat. Saat pikiran dan suasana hati terganggu maka kekuatan lelaki bisa menurun drastis, anda mungkin terlalu capek dan memerlukan istirakhat yang cukup supaya stamina tetap terjaga. Pikiran berat yang tak pernah terselesaikan dengan baik akan menambah beban psikologis, dimana jika beban ini terlalu berat untuk ditanggung maka dapat memicu gangguan lain yang mengarah pada ejakulasi dini. Untuk itu kiranya kita harus selalu pandai menghindarkan diri dari stress, baik stress ditempat kerja, rumah, ataupun dimanapun kita berada. Segera selesaikan masalah dan pastikan sebelum kita tidur tak ada lagi beban berat yang terus menerus mengganggu otak kita. Selalu rilex dalam segala kondisi akan membuat stamina kita terjaga dan terhindar dari ejakulasi dini.

Keempat, jadwalkan olahraga secara teratur. Berolahraga secara teratur akan membuat peredaran darah bekerja lebih lancar, mengaktifkan organ organ yang kurang aktif dan mendatangkan kesehatan tubuh. Orang orang di masa lalu sangat jarang menderita gangguan ejakulasi dini, karena mereka terbiasa berolahraga dan sangat pandai merawat tubuhnya. Tidak hanya itu, mereka juga rata rata berumur panjang dan tampak lebih awet muda. Bagi anda yang agak malas berolahraga maka tak ada cara lain selain segera menetapkan jadwal olahraga pribadi. Tidak harus lama, 10 menit asal dilakukan secara rutin akan membuat tubuh terjaga kesehatannya, pilihlah olahraga yang paling anda sukai agar ketika menjalankan tidak terasa membebani.

Kelima, milikilah gaya hidup sehat. Kesehatan itu mahal harganya, untuk tetap berada dalam kondisi yang prima maka kita pun mesti mulai meninjau ulang gaya hidup yang kita jalani, apakah gaya yang kita terapkan memberi dampak kesehatan pada tubuh atau justeru membahayakan tubuh itu sendiri? Dengan pertanyaan sederhana ini maka kita punya dasar untuk mengubah hal hal yang dapat menimbulkan masalah. Dimana mana kini sedang gencar dianjurkan agar kita kembali pada alam, kita diminta untuk mengkonsumsi makanan ataau minuman yang tidak mengandung zat kimia berbahaya. Back to nature bisa menjadi bahan pertimbangan untuk kembali menjadikan tubuh kita lebih kuat dan sehat. Dengan kekuatan tubuh yang prima maka organ vital yang anda miliki pun ikut terkena dampak positifnya sehingga secara tidak langsung masalah ejakulasi dini bisa dihindari.

Keenam, luangkan waktu untuk konsultasi dengan ahli. Ketika anda masih dalam keadaan sehat maka tak ada salahnya untuk melakukan diskusi secara langsung dengan ahli medis, terutama mereka yang sangat ahli dibidang kesehatan lelaki. Bukankah jauh lebih baik bertanya sebelum mengalami masalah daripada bertanya ketika masalah telah begitu parah? Terkadang ada rasa malu atau rendah diri, takut dianggap sebagai pria yang lembek, padahal kalau kita mau terbuka maka perasaan seperti itu tak perlu ada. Dengan datang langsung kepada ahlinya maka ada nilai tambah yang bisa kita peroleh, ada banyak info akurat yang bisa menjadi dasar bagi kita dalam menjaga kesehatan tubuh.

Ketujuh, camkan kisah buruk yang dialami oleh orang lain. Mungkin anda sering mendengar sepasang suami istri yang terlibat pertengkaran karena suaminya dipandang tak mampu lagi memberi nafkah batin. Cerita dengan latar belakang ejakulasi dini sebenarnya sangat banyak di masyarakat, bagaimana seorang istri selingkuh ketika suaminya tak mampu lagi memuaskan hasratnya di tempat tidur. Dengan memahami dan membaca kisah seperti ini maka seorang suami akan terpacu untuk terus menjaga kesehatan tubuhnya dan akan berusaha semaksimal mungkin melenyapkan masalah ejakulasi dini. Suami mana yang ingin kehilangan sitri tercinta, tentu tak ada yang mau bukan?

Itulah 7 cara yang bisa dilakukan siapa saja supaya terhindar dari masalah ejakulasi dini, problem ini bisa menyerang siapa saja dan kapan saja, kita mesti selalu mengingat bahwa mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Karena umumnya ketika ejakulasi dini telah menimpa maka akan cukup sulit untuk diatasi dalam waktu singkat. Perlu waktu yang lama dan dengan cara cara yang tepat pula.Semoga bermanfaat dan bisa menjadi motivasi untuk kita semua ke arah yang lebih baik. Salam


TAGS ejakulasi dini kesehatan manusia harapan


-

Author

Follow Me