Tentang Saya

17 Oct 2013

Hallo sahabat pembaca semua… rasanya tak lengap kalau kita tak saling mengenal satu sama lain. Sebagai manusia yang ingin terhubung dengan sebanyak mungkin orang maka saya memahami jika ada sebagian kecil pembaca yang ingin mengenal siapa penulis dari blog ini. Namun sebelum berkenalan alangkah baiknya terlebih dahulu saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada detik.com karena telah memungkinkan saya untuk membuat tulisan lewat layanan blog di blogdetik.com.

Saya seorang lelaki, hidup dan besar dalam lingkungan yang kental dengan didikan agama. Sejak kecil saya diajarkan agar rajin silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama manusia. Kalau dilihat dari basic pendidikan saya maka tidak terlalu membanggakan, secara formal saya hanya seorang lulusan SLTA di salah kota di provinsi Jawa Tengah. Selepas SLTA pernah singgah untuk menimba ilmu di pesantren hingga 3 tahun lamanya. Bekal etika dan akhlak saya peroleh dari bimbingan para guru agama yang sangat ikhlas dalam mengajarkan ilmunya.

Satu hal yang paling mengenang yang saya peroleh dari guru guru saya adalah bahwa kita hendaknya harus terus berbagi dan memberi sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. Memberi merupakan energi tanpa batas, yang secara pasti juga akan dibalas oleh Alloh SWT baik saat kita masih ada di dunia ataupun kelak saat kita telah kembali kepadaNya.

Memberi dengan niat yang ikhlas itu adalah salah satu cara terbaik untuk membuat kita makin kuat, makin semangat dan bisa menjlani hidup dengan lebih dahsyat. Hal lain yang tak kalah menarik dalam hidup saya adalah bahwa kita harus terus melatih untuk ramah dan menjaga perasaan orang lain. Sungguh teramat benar bahwa keselamatan kita akan terjaga kalau kita pandai menjaga lidah saat berbicara dengan yang lain.

Oleh karena itu lewat tulisan ini pun saya ingin agar para pembaca bisa memaafkan apa yang saya tuliskan andai isinya kurang sesuai atau menyinggung perasaan pembaca. Sebagai manusia yang jauh dari sifat sempurna maka saya sangat menyadari bahwa beberapa tulisan yang terbit lewat blog ini mungkin saja jauh dari yang namanya tulisan berkualitas. Saya hanya ingin berbagi dengan apa yang bisa saya bagikan dengan satu harapan semoga tulisan yang saya share membawa dampak positif untuk kita semua. Amin.


TAGS


-

Author

Follow Me